Tuesday, November 17, 2009

cara tepat pemakaian foundation


Foundation adalah dasar dari semua make up. Digunakan untuk membuat kulit wajah agar terlihat mulus. Berikut ini beberapa tips bagaimana memakai foundation dengan sempurna.

The basic rule is that foundationn must never show. Jangan biarkan foundation mengering sebelum seluruh wajah terolesi foundation. Sebelum memakai foundation, gunakanlah pelembab kulit.

Kedua, pilihlah salah satu aplikator berikut untuk menempelkan foundation ke kulit wajah yaitu sikat foundation, spons, atau gunakan jari tangan. Mulailah dengan menyapukan foundation ke bagian kening dan secara perlahan sapukan foundation ke bagian wajah secara menyeluruh dan setelah tersapu secara menyeluruh, tepuk-tepuklah kulit wajah yang telah diberi foundation. Tujuannya adalah agar foundation menyatu dengan kulit sehingga terlihat natural dan sempurna. Proses penepukan dimulai dari bagian kening kemudian ke bagian hidung lalu pipi dan dagu. Dan pastikan juga foundation mengaburkan bagian bawah rahang. Don't make it obvious!

Ketiga, jangan gunakan foundation untuk menutupi lesung pipi, bercak merah atau noda hitam di kulit, tapi gunakanlah concealer. Untuk hasil akhir yang maksimal, pakailah loose powder atau pressed powder, berilah sapuan blush on dan bersiaplah untuk berpesta.

No comments:

Post a Comment