Tuesday, November 17, 2009

Perawatan Mata


LINGKARAN HITAM DI BAWAH MATA


Lingkaran Hitam di bawah mata terbagi dua. Pertama, Lingkaran hitam yang sebabnya dari atas, kulit biasanya akan menebal, seperti menggosok mata terlalu keras, atau penggunaan Eye Shadow. Kedua, Lingkaran hitam yang disebabkan oleh pembuluh darah yang membayang di bawahnya.



Lingkaran Hitam karena pembuluh darah yang membayang, merupakan ciri orang yang mempunyai alergi, misalnya alergi udara dingin, debu, dan asma. Sebenarnya bukan kulitnya yang menghitam tetapi bayangan pembuluh darah di dalamnya. Bayangan ini terlihat karena kelopak mata itu tipis, sehingga pembuluh darah yang berwarna kebiru-biruan didalam kelopak mata akan terlihat pada orang yang memiliki alergi. Biasanya diperparah dengan kurang tidur dan kelelahan.






Mereka yang tidak alergi tetapi kurang tidur lingkaran matanya tidak akan hitam tetapi hanya sembab, lingkaran hitam di bawah mata ini tidak bisa dihilangkan 100 % tetapi bisa dicerahkan. Lingkaran hitam yang disebabkan karena kulit menebal bisa dihilangkan dengan Cream. Tetapi Lingkaran mata karena pembuluh darah didalamnya tidak bisa diatasi dengan Cream.



CREAM MATA YANG DIGUNAKAN BIASANYA YANG MENGANDUNG PEMUTIH YANG AMAN & RINGAN. Serum Vitamin C juga bisa dioleskan di sekitar mata manfaatnya untuk mencerahkan kulit di sekitar mata, dipakainya tipis-tipis saja di sekitar mata, tidak boleh terlalu tebal.



KERUTAN


Kerutan timbul karena pertambahan usia, yang menyebabkan kulit menjadi kendor. Banyak aktifitas seperti BERPIKIR bisa mempercepat kerutan-kerutan di sekitar mata. Penyebab timbulnya kerutan adalah berkurangnya elastisitas kulit. MEROKOK juga dapat mengeringkan kulit, dan menimbulkan KERUTAN. Begitu pula factor makanan, kekurangan cairan tubuh, dan stress serta penggunaan EYE SHADOW terlalu sering bisa menimbulkan kerutan.



Mengatasinya, bila belum terlalu parah bisa menggunakan Cream dan SERUM VITAMIN C dan E.

No comments:

Post a Comment